SAN-GYU BY HANGRY

Siapa yang belum tau San Gyu by Hangry? Ini adalah sejenis beef bowl dengan perpaduan antara cita rasa Jepang dan Indonesia. Menu - menu beef bowl mereka seperti Japanese Beef Bowl pada umumnya tetapi mereka menyediakan topping kremesan dan sambal biar makan kamu makin meriah. Tersedia dalam tiga ukuran yaitu Reguler, Large dan Extra Large. Secara harga pun juga masih affordable start dari 39 K saja.

Nah, berhubung lagi pandemi ini, penting banget buat kita jaga kesehatan dan pilih - pilih makanan yang sehat dan aman. San Gyu by Hangry juga menerapkan hal tersebut, salah satunya mereka mengecek suhu tubuh karyawan yang bekerja dan driver ojol yang mengambil makanan. Hal itu dituliskan dalam satu kartu yang kita dapatkan ketika memesan makanan di sini. 

  


Menu signature San Gyu yang menurutku unik adalah Aburi Beef Bowl-nya. Jadi, beef original ini di-torch/dibakar bagian atasnya sehingga memberikan rasa dan aroma burnt yang wangi. Ini favorite ku banget di San Gyu, apalagi pake kremesan nya yang gurih dan memberikan tekstur garing. Selain menu Aburi, aku juga cobain menu beef bowl yang Teriyaki dan Original. Teriyaki tentunya lebih manis dan Original lebih ke asin, secara warna pun lebih gelap yang Teriyaki.

 

Aburi Gyudon


Masukan buatku mungkin untuk yang Teriyaki, kuahnya bisa lebih kental lagi dan rasanya bisa lebih medok lagi. Maklum lidah Indonesia yang demennya medok - medok :D Selain itu, untuk daging dalam semua menu San Gyu by Hangry menurutku juga agak lebih keras karena ketebalannya pun lebih tebal dibandingkan dengan beef bowl di tempat lain. The good thing is, kalian lebih berasa makan dan ngunyah daging saat makan beef bowl San Gyu by Hangry secara lebih tebal dan lebih berasa dagingnya. 

 

Teriyaki Gyudon


Original Gyudon


Overall, suka sama idenya San Gyu yang tetap mempertahankan cita rasa kuliner Indonesia dalam kreasi Beef Bowl mereka. Punya keunikan sendiri yang gak ada di tempat lain, dan beef bowl mereka versatile banget, bisa jadi ide makan siang / makan malam, kapan aja cocok. Selamat mencoba ya teman - teman, langsung aja kepoin instagramnya di @san.gyu.id :D

 


Comments

Post a Comment